Jumat, 04 September 2015

Pulau Harapan: Pulau Meditasi di Kepulauan Seribu Jakarta

Selain Kepulauan Seribu, ternyata ada objek wisata lainnya di dalam lokasi yang sama, yaitu Pulau Harapan. Pulau yang satu ini menjadi salah satu objek wisata favorit banyak turis. Pulau Harapan merupakan pulau yang berada di dekat pulau wisata lainnya yang ada di Kepulauan Seribu Jakarta. Beberapa pulau yang berada di dekat Kepulauan Seribu antara lain Pulau Sepa, Pulau Putri, Pulau Pelangi, Pulau Tidung, Pulang Panggang, Pulau Pari, dan Pulau Pramuka. Namun pulau ini memiliki keunggulan berupa kondisi sekitar yang masih lebih tenang dan alami dibandingkan dengan pulau-pulau lainnya. Sehingga sangat cocok digunakan untuk meditasi.
Kondisi alam yang ada di Pulau Harapan memang masih terlihat sangat alami, sehingga pengunjung bisa menikmati berbagai keindahan laut seperti spesies ikan maupun tumbuhan laut yang ada di tempat ini. Kelebihan lainnya, pulau ini terletak di dekat Bandara Udara Kepulauan Seribu yang ada di Pulau Panjang. Anda bisa melakukan diving maupun snorkeling. Air laut yang bersih dan jernih bisa membuat pengalaman menyelam Anda menjadi lebih menyenangkan. Tak hanya itu saja, Anda juga bisa melihat berbagai hewan maupun laut dengan jelas dan terasa lebih dekat. Tak heran apabila tempat wisata ini menjadi wisata favorit Pulau Harapan.
Memang untuk saat ini Pulau Harapan belum terlalu banyak mendapat perhatian dari pemerintah daerah. Namun, potensi alam untuk wisata baharinya sungguh luar biasa. Sehingga tidak menutup kemungkinan bahwa Pulau Harapan akan menjadi idola baru dan mengalahkan pulau-pulau lainnya yang berada di sekitarnya.
Pulau Harapan cocok bagi Anda yang ingin menghilangkan kepenatan dari padat dan rumitnya ibu kota Jakarta. Di tempat ini Anda bisa menyaksikan sensasi alam yang tidak akan pernah didapatkan selama berada di Jakarta. Anda bisa melakukan berbagai wisata bahari seperti diving dan snorkeling yang sungguh menyenangkan. Ditambah lagi dengan udara segar sepoi-sepoi yang ada di tempat ini. Pastinya akan menambahkan kesejukan. Selain itu, Anda juga bisa melepas penat dengan mencari penginapan di tempat ini. Anda bisa menyatu bersama alam dengan udara sejuk yang ada di Pulau Harapan.
Jika Anda ingin pergi ke tempat ini, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun umum terlebih dahulu sebelum menyebrang menggunakan speed bot seperti di pulau lainnya yang ada di Kepulauan Seribu. Jika Anda tidak memiliki kendaraan, Anda bisa menyewa mobil di beberapa tempat persewaan mobil yang ada di Jakarta. Salah satu rental mobil yang memiliki kredibilitas baik ialah City Home Rent Car. Rental mobil yang satu ini menawarkan berbagai macam armada mobil yang bisa disewa dengan harga terjangkau. Anda bisa menyewa mobil Alphard, Avanza, Xenia, dan Luxio. Paket sewanya juga beragam, Anda bisa menyewa selama 12 jam dalam kota, 24 jam dalam kota, jemput di bandara, paket bulanan, lepas kunci, dan berbagai kebutuhan lainnya yang bisa Anda ajukan ke customer service City Home Rent Car. Ada juga supir berpengalaman dan profesional yang siap mengantar Anda kemana saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar