Kamis, 17 September 2015

Tempat Wisata di Semarang dan Sekitarnya

Anda yang berdomisili luar Pulau Jawa sedang berada di Pulau Jawa untuk menikmati liburan bersama keluarga dan rekan-rekan Anda? Pas sekali! Anda dapat menyusuri setiap kota di Pulau Jawa untuk menikmati keindahan yang dimiliki hampir setiap daerah di Pulau Jawa. Meski terkenal dengan modernisasi dan hal-hal yang berbau kemajuan teknologi dan informasi yang disinyalir mulai merusak keaslian wilayah, namun tetap ada daerah yang mempertahankan keasrian lingkungan dan dimanfaatkan menjadi lahan berkunjung bagi para wisatawan. Tempat wisata di Semarang dan sekitarnya bisa dibilang cukup banyak. Wisata alam, sejarah, atau jenis wisata yang lainnya ada lengkap di Semarang. Mau tahu apa saja?

  1. Lawang Sewu
Beralamat di Komplek Tugu Muda, Jalan Pemuda, Semarang, Jawa Tengah, komplek wisata ini merupakan bangunan bersejarah dengan arsitektur unik mengadopsi arsitektur Belanda yang khas. Terdiri dari dua lantai dengan sayap bangunan membentang. Nama 'Lawang Sewu' diambil dari keadaan bangunan yang memiliki banyak sekali pintu sehingga masyarakat menyebutkan sebagai Lawang Sewu yang dalam Bahasa Jawa berarti Seribu Pintu. Untuk tiket masuknya, Anda cukup membayar Rp 10.000,00 untuk satu orang.

  1. Sam Poo Kong
Lokasinya ada di Jalan Simongan Raya 129 Semarang, Jawa Tengah. Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata di Semarang dan sekitarnya yang berupa kelenteng yang dulunya dikenal sebagai tempat persinggahan dan pendaratan pertama seorang Laksamana Tiongkok bernama Zheng He atau Cheng Ho. Tempat ini juga dikenal dengan istilah Gedong Batu. Bentuk bangunannya merupakan bangunan tunggal beratap susun dan tidak memiliki serambi terpisah. Bagian tengah terdapat ruang pemujaan Sam Po.

  1. Kampung Wisata Taman Lele
Merupakan destinasi wisata yang terdiri dari obyek wisata alam dan taman hiburan keluarga dengan luas lebih dari 2 hektar. Memilki aneka permainan air dan darat, serta terdapat kebun binatang dan penginapan. Beralamat di Jalan Walisongo KM 10 Kecamatan Ngaliyan, Semarang, tempat wisata ini menawarkan panorama alam yang asri, bersih, danau buatan yang cantik dengan pepohonan rindang.

  1. Pantai Marina
Tempat wisata di Semarang dan sekitarnya dalam bentuk pantai adalah Pantai Marina. Terletak di ujung utara kota Semarang, berseberangan dengan Pantai Maron. Sebenarnya, pantai ini merupakan hasil pengurukan pantai di kawasan kota Semarang, dulunya merupakan kawasan tambak dan hutan bakau. Pembatas pantai di Marina berfungsi sebagai pemecah ombak untuk mengendalikan abrasi yang menggerus garis pantai. Anda perlu mengunjungi kawasan pantai ini menjelang matahari terbenam, karena kencantikannya tak boleh Anda lewatkan ketika berwisata ke Semarang.

  1. Air Terjun Tujuh Bidadari
Dikenal dengan sejarah Jaka Tingkir yang mengambil selendang salah satu bidadari yang sedang mandi, kawasan ini menjadi tempat wisata di Semarang dan sekitarnya yang terkenal dan patut Anda masukkan dalam daftar wajib kunjungan wisata selama di Semarang. Keunikannya terletak pada susunan 3 air terjung dengan tujuh curug dan tujuh kolam alami serta pemandangan alam di sekitarnya. Lokasinya yang tidak begitu jauh mempermudah wisatawan untuk mencapai dan dimanjakan dengan sajian kuliner yang terdapat di gerai yang berada di sisi kanan dan kiri.


Jika Anda ingin pergi ke Semarang, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun umum seperti bus, kereta api, atau pesawat terbang. Jika Anda tidak memiliki kendaraan, Anda bisa menyewa mobil di beberapa tempat persewaan mobil. Salah satu rental mobil di Jakarta yang memiliki kredibilitas baik ialah City Home Rent Car. Rental mobil yang satu ini menawarkan berbagai macam armada mobil yang bisa disewa dengan harga terjangkau. Anda bisa menyewa mobil Alphard, Avanza, Xenia, dan Luxio. Paket sewanya juga beragam, Anda bisa menyewa selama 12 jam dalam kota, 24 jam dalam kota, jemput di bandara, paket bulanan, lepas kunci, dan berbagai kebutuhan lainnya yang bisa Anda ajukan ke customer service City Home Rent Car. Ada juga supir berpengalaman dan profesional yang siap mengantar Anda kemana saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar